PKM Mahasiswa, Tema “PEDULI YATIM DAN DHUAFA”

WhatsApp Image 2021-06-07 at 11.44.28

Gambar 1: Foto Bersama Tim PKM Mahasiswa dan Mitra PKM

Kegiatan Sosial kemasyarakatan ini di lakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Pamulang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Thariqul Jannah yang beralamat di Jl.Hr. Rasuna Said RT/RW 002/003 Kel.Pakojan Kec.Pinang Kota Tangerang. Kegiatan ini di Ketuai oleh Saipul Hadi dan Ibu Sri Mardiana, S.E., M.M selaku Dosen Pembimbing. Pelaksanaan di lakukan di Hari  Minggu, 2 Mei 2021 Mahasiawa Universitas Pamulang & Ikatan Remaja Masjid Thariqul Jannah mengadakan bantuan sosial. Dalam kesempatan ini bantuan di fokuskan untuk meringankan beban anak-anak Yatim dan Dhuafa.

Dalam penyelenggaran acara PKM ini di bantu oleh para remaja masjid Thariqul jannah. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme para remaja masjid dan warga untuk kegiatan santunan Yatim & Dhuafa ini. Adapun kegiatan ini merupakan program wajib dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh mahasiswa pada semester 4.

WhatsApp Image 2021-06-07 at 11.44.28 (1)

Gambar 2: Suasana Saat PKM Berlangsung

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupkan bentuk kepedulian Mahasiswa/I Universitas Pamulang dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Thariqul Jannah kepada para anak-anak Yatim dan Dhuafa terutama pada masa saat pandemic Covid 19 seperti ini. Selanjutnya. Kami berharap agar anak-anak yatim maupun dhuafa ini tidak terkena dampak penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita ini dan tetap tercukupi kebutuhan pangannya serta kebutuhan dasar lainnya. Melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki untuk menringankan beban anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini agar mereka tetap dapat hidup dengan layak” ucap Saipul Hadi.

Adapun penyaluran bantuan diberikan kepada anak-anak yatim & Dhuafa warga sekitar masjid Thariqul Jannah yang berupa sedikit uang, sembako, dan makanan untuk berbuka puasa.

Adapun tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk lebih peduli terhadap para anak Yatim dan Dhuafa. Terlebih sebagain dari harta kita adalah hak mereka yang membutuhkan. Semoga dengan kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi warga lingkungan masjid Thariqul Jannah.

Penulis

Saipul Hadi (Mahasiswa Manajemen S-1, Universitas Pamulang)