PKM Mahasiswa, tema “BERBAGI TAKJIL UNTUK MENEBAR KEBERKAHAN”

WhatsApp Image 2021-06-07 at 12.17.58

Gambar 1: Foto Tim PKM

Kegiatan Sosial kemasyarakatan ini di lakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Pamulang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Thariqul Jannah yang beralamat di Jl.Hr. Rasuna Said RT/RW 002/003 Kel.Pakojan Kec.Pinang Kota Tangerang. Kegiatan ini di Ketuai oleh Fitri Riska Utami dan Ibu Sri Mardiana, S.E., M.M selaku Dosen Pembimbing. Pelaksanaan di lakukan di Hari  Minggu, 2 Mei 2021. Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan sedikit makanan untuk para pengguna jalan di daerah tersebut, selain itu agar mendapat keberkahan di bulan suci Ramadhan ini.

Dalam penyelenggaran acara PKM ini di bantu oleh para remaja masjid Thariqul jannah. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme para remaja masjid dan warga untuk kegiatan berbagi takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki di daerah tersebut. Adapun kegiatan ini merupakan program wajib dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh mahasiswa pada semester 4.

“Tujuan kami mengadakan berbagi takjil adalah sebagai rasa peduli kami sebagai mahasiswa terhadap para pengguna jalan yang masih dalam perjalanan pulang menuju kerumah agar saat sampai dirumah sudah melepas dahaga dan bisa melakukan ibadah dengan khusyuk” Ujar Fitri.

Kegiatan berbagi takjil ini dimulai dari pukul 17.00 – Adzan Maghrib berkumandang, dengan memberikan 100 box takjil kepada para pengguna jalan, 2 termos es buah & berbagai macam gorengan dan kue yang ditempatkan di Masjid Thariqul Jannah untuk para jama’ah masjid dan warga sekitar.

WhatsApp Image 2021-06-07 at 12.17.58 (1)

Gambar 2: Suasana Saat PKM Berlangsung

Adapun tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk lebih peduli terhadap sesama dan memberikan senyuman kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini. Kami berharap dengan kegiatan berbagi takjil ini bisa bermanfaat untuk para pengguna jalan dan warga sekitar masjid Thariqul Jannah.

Penulis

Fitri Riska Utami (Mahasiswa Prodi Manajemen, Universitas Pamulang)