PKM Mahasiswa, Tema “BERBAGI MASKER DAN HANDSENITEZER”

WhatsApp Image 2021-06-07 at 12.00.31

Gambar 1: Foto Bersama Tim PKM

Kegiatan Sosial kemasyarakatan ini di lakukan oleh Mahasiswa dari Universitas Pamulang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Thariqul Jannah yang beralamat di Jl.Hr. Rasuna Said RT/RW 002/003 Kel.Pakojan Kec.Pinang Kota Tangerang. Kegiatan ini di Ketuai oleh Muhammad Irfan Sihombing dan Ibu Sri Mardiana, S.E., M.M selaku Dosen Pembimbing. Pelaksanaan di lakukan di Hari  Minggu, 2 Mei 2021. Kegiatan ini bermaksud memberikan Masker & Handsenitezer untuk mencegah penyebaran Covid 19 pada saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan sehingga dapet menjalankan ibadah dengan khusyuk.

Dalam penyelenggaran acara PKM ini di bantu oleh para remaja masjid Thariqul jannah. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme para remaja masjid dan warga untuk kegiatan berbagi Masker & Handsenitezer kepada para pengendara dan pejalan kaki di daerah tersebut. Adapun kegiatan ini merupakan program wajib dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh mahasiswa pada semester 4.

WhatsApp Image 2021-06-07 at 12.00.32

Gambar 2: Suasana Saat PKM

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupkan bentuk kepedulian Mahasiswa/I Universitas Pamulang dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Thariqul Jannah kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar. Apalagi beberapa dari mereka sedang berjuang di luaran sana untuk mencari rezeki pada masa pandemic seperti ini. Dan tentu mereka harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protocol kesehatan dengan cara memakai masker dan mencuci tangan atau memakai handsanitezer saat berpergian guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kegiatan berbagi Masker ini dimulai dari pukul 17.00 – selesai, dengan memberikan 100 pcs masker & Handsanitezer kepada para pengguna jalan.

Adapun tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk lebih peduli terhadap sesama dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid 19. Kami berharap dengan kegiatan berbagi masker & Handsanitezer ini bisa bermanfaat untuk para pengguna jalan dan warga sekitar masjid Thariqul Jannah dalam menangani penyebaran Covid 19.

Penulis

Muhammad Irfan Sihombing (Mahasiswa Prodi Manajemen S1, Universitas Pamulang)