PKM Dosen Tema “STRATEGI GURU DALAM MEMOTIVASI SISWA DARI EFEK BELAJAR DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SDN SUDIMARA 9, KOTA TANGERANG”

 

kirs3,

Gambar Saat PKM Berlangsung

Dosen Prodi Manajemen  Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang NPAM) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menggelar pelatihan kepada  Guru SDN Sudimara 9 Tangerang pada tanggal 11 -13 Oktober 2021.

Dosen yang berperan sebagai ketua PKM Fadillah, S.I.KOM., M.M., menyampaikan bahwa tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya di Universitas Pamulang, memberikan pelatihan dan pemahaman mengenai bagaimana cara atau strategi yang perlu diterapkan pendidik dalam kegiatan belajar mengajar siswa serta pemanfaatan teknologi yang dapat dijadikan media belajar pada proses kegiatan belajar mengajar secara daring dan dapat meningkatkan motivasi siswa-siswi dalam belajar.

Dosen yang berperan sebagai narasumber Fahmi Susanti, S.KM., M.M. menyampaikan Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk Guru – guru di SDN Sudimara 9 Tangerang adalah kegiatan untuk mengatasi persoalan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berbasis daring yang dapat memberikan manfaat bagi sekolah dalam memberikan pengajaran untuk memotivasi siswa agar tetap semangat dalam belajar selama pandemi ini. Ilmu yang diperoleh pada pengabdian masyarakat ini harapannya semakin memberikan wawasan mengenai strategi dalam memotivasi guru kepada siswa siswi pada ,agar siswa siswi tetap semangat belajar sehingga dapat mengembangkan kreativitas siswa pada SDN Sudimara 9 Tangerang .

Metode yang digunakan yaitu penyampaikan materi secara verbal dalam pelaksanaan ini materi dalam penyuluhan berisi tentang strategi untuk memotivasi Guru –guru kepada siswa siswi dalam belajar daring selama pandemi. Kelompok PKM kali ini diketuai oleh Fadillah, S.I. KOM., M.M.,  beranggotakan Ela Hulasoh,S.Sos., M.I.Kom, Eka Rahim, S.E.,M.M. Fahmi susanti,S.KM., M.M. dan Lisdawati, S.E., M.M. Pelaksanaan kegiatan PKM berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan