“PENGUATAN KOMITMEN PENULISAN BAHAN AJAR BER ISBN”

WhatsApp Image 2020-10-15 at 23.15.54 (1)

Suasana saat Acara Berlangsung

Setelah sekian lama Work From Home (WFH) Prodi Manajemen S1 mulai melakukan rutinitas di kampus. Tentunya Work From Campus (WFC) ini dengan mentaati protokol kesehatan dengan baik. Pada hari Rabu, 14 Oktober 2020 kembali meng intens kan meeting dengan tim penyusun modul bahan ajar. Pada saat meeting tersebut dihadiri langsung oleh bapak Kaprodi Manajemen Bapak Dr. Udin Ahidin, S.E., M.M. Selaku Wakaprodi Manajemen. Bapak Wakaprodi tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada peserta tim Bahan Ajar  supaya meluangkan waktu yang lebih dalam menyelesaikan modul bahan ajar hingga modul tersebut ber ISBN.

Setelah Wakaprodi membuka acara, lalu diadakan sesi tanya jawab antara tim Modul Bahan Ajar denga Koordinator Tim Bahan ajar dan tim lainnya. pada saat acara tanya jawab tersebut diwadahi oleh Ibu Lili Sularmi, S.Kom., M.M., Ibu Fauziah Septiani, S.E., M.M., dan Bapak  Angga Pratam, S.E., M.M. yang menjadi permasalahan utama bagi penulis bahan ajar adalah terkait dengan kesulitan dalam mengurangi persentase hasil turnitin terhadap bahan ajar. hal demikian menjadi masalah yang dihadapi penulis bahan ajar. Koordinator elearning memberikan saran, dalam meminimalisir persentasi hasil turnitin beliau mengatakan sebaiknya saat penulisan modul sebisa mungkin menggunakan bahasa masing-masing, tentunya bahasa tersebut tidak mengurangi konter dari mater ajar. Ibu Fauziah Septiani da Bapak Angga Pratama juga menambahkan, bahawa penyusunan bahan ajar ini memang butuh waktu ekstra dalam menyelesaikannya. Mereka berharap dengan adanya penguatan komitmen ini, para penulis bahan ajar dapat dengan mudah menyelesaikan maksimal di awal bulan November 2020.

Akhirnya, acara ini berjalan dengan lancar, itu semua karena kekompakan dan kesabaran dari Tim Kurikulum dan Bahan Ajar dalam menyelenggaran  dan menyediakan berbagai perlengkapan untuk kebutuhan pada saat bimtek dilaksanakan.

 

Penulis

Jamaludin,  S.E.I., M.Ec.Dev. (Dosen Prodi Manajemen Universitas Pamulang)