PENGARAHAN DAN PEMBAGIAN TUGAS DOSEN LEVEL I PRODI MANAJEMEN UNPAM SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022

Sebagai langkah awal dalam mempersiapkan akreditasi melalui 9 kriteria standar penilaian, Program Studi Manajemen S-1 pada hari Rabu 06 Oktober 2021 menggelar rapat koordinasi dengan Dosen Level 1 (Dosen Pengembang Program Studi) di Rumah Makan Saung Pancoran Pamulang. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Jajaran Struktural Prodi Manajemen S-1 antara lain Bapak Dr. Kasmad, S.E., M.M., selaku Ketua Program Studi Manajemen S1, Bapak Dr. Udin Ahidin, S.E., M.M. selaku Wakaprodi Manajemen S-1, Bapak Drs. Waluyo Jati, M.M. selaku Sekretaris Prodi, dan Bapak Iman Syatoto selaku Kepala BAA Prodi Manajemen. Kriteria 9 tersebut meliputi Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran; Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama; Mahasiswa; Sumber Daya Manusia; Keuangan, Sarana, dan Prasarana; Pendidikan; Penelitian; Pengabdian Kepada Masyarakat; Luaran dan Capaian Tridharma.

WhatsApp Image 2021-10-06 at 21.03.17

Gambar 1: Bapak Dr. Kasmad, S.E., M.M. Selaku Kaprodi Manajemen S-1 Saat Memaparkan Pembagian Tugas

Dalam rapat kali ini Bapak Kaprodi kembali menekankan semua Dosen terutama Dosen Level 1 untuk segera mengurus kepangkatan akademik, karena sudah banyak dosen yang seharusnya memiliki kepangkatan akademik lebih tinggi, ternyata menunda untuk mengurusnya dikarenakan tenggelam dalam rutinitas alias menunda-nunda  bertahun-tahun sehingga berdampak pada upaya peningkatan kapasitas kelembagaan. Acara ini juga Kaprodi memperkenalkan dan mengucapkan selamat bergabung kepada dosen Level 1 yang baru bergabung sebagai dosen pengembang program studi. Beliau berharap dengan adanya penambahan personil ini, prodi manajemen S1 dapat dengan mudah untuk memenuhi semua yang dibutuhkan saat pengajuan akreditasi nantinya. Selanjutnya, Kaprodi berpesan terutama kepada dosen Level 1 bahwa unsur-unsur Tri Dharma harus terus ditingkatkan, karena hal ini berhubungan dengan reputasi program studi. Semakin tinggi tingkat dalam memenuhi 9 kriteria tersebut, maka semakin mempengaruhi terhadap reputasi prodi, dan dapat mengangkat akreditasi prodi manajemen S-1 yang lebih baik lagi.  Berikut adalah nama-nama dosen pengembang prodi manajemen S-1, Unpam:

s11

s112

Dari masing-masing bidang diatas, mulai Semester Ganjil T.A. 2021/2022 sudah mulai benar-benar fokus dalam melengkapi semua kebutuhan kriteria 9 standar. Untuk mewujudkan itu semua, tentunya harus saling bersinergi antara satu sama lain, dan tetap selalu berkoordinasi untuk memastikan apa yang telah dikerjakan dan apa-apa yang belum dikerjakan.

WhatsApp Image 2021-10-06 at 11.12.09

Gambar 2: Suasana Saat Acara Berlangsung

Pada acara tersebut juga dibarengi dengan rapat persiapan Webinar Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2021 Via Zoom Meet. Adapun tema seminar tersebut “STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) “GENERASI MILLENIAL & GENERASI Z” DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN GLOBAL ERA 5.0”. dan yang menjadi narasumber adalah Dr. Endang Sugiarti, S.E., M.M. Dosen Universitas Pamulang; Anggrismono, S.E., M. Ec. Dev.  Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas AMIKOM Yogyakarta; Dr. Dodi Wirawan, Dosen Program Studi Manajenem, Universitas  Brawijaya; Dr. Widodo Sunaryo. Universitas Pakuan, Bogor; Prof. Dr. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, B.Acc,.MSc,.Ph.D Dekan FEB Universitas Soedirman, Semarang. Setelah selesai pemaparan pembagian tugas dan rapat tentang seminar, maka dilanjutkan dengan acara makan siang bersama

WhatsApp Image 2021-10-06 at 12.37.00 WhatsApp Image 2021-10-06 at 12.37.44

Gambar 3: Suasana Saat Makan Siang Bersama

“Manajemen UNGGUL, HUMANIS DAN RELIGIUS”

 

Penulis:

Jamaludin, S.E.I., M. Ec. Dev. (Dosen Prodi Manajemen S-1, Universitas Pamulang)