Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa/I Universitas Pamulang di Yayasan Pakembumi Indonesia

andri 2

Gambar 1: Foto Bersama antara Mahasiswa, Dosen Pendamping dan Mitra PKM

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Pamulang (Unpam) lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), di yayasan pakem bumi indonesiaYayasan pakem Bumi Indonesia Jl.H.maskur RT 002/ 002 no. 49 Pinang, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15145 (18/09/2021).

PKM ini diketuai oleh  Adi saputra engan anggotanya Luis Andrianto, Nabila Cahya Irani, Alvira Dwi Anggraini dan Lia Karmila dengan dibantu oleh Dosen Pembimbing Andri Priadi, S.E., M.M.

Dalam acara, para Mahasiswa memberikan edukasi dan penyuluhan tentang ‘Membiasakan hidup bersih sejak dini di Yayasan Pakem Bumi Indonesia’ tema ini diangkat karena wabah virus yang menyerang negeri kita tercinta yaitu Indonesia, karena itu kami mengangkat tema ini dengan alasan untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit maupun wabah covid 19.

Kegiatan PKM ini disambut baik oleh ketua yayasan Bapak Wahyu Purwanto dan anak – anak Yayasan pakem bumi indonesia, mereka berharap agar anak-anak Yayasan terbiasa menjaga kebersihan dan terbiasa hidup bersih hingga dewasa nanti dan mereka berharap ke depannya akan ada kegiatan-kegiatan seperti ini.

Apalagi di Era pandemic sekarang ini kebersihan adalah harga mati untuk menjaga Kesehatan agar terhindar dari wabah mematikan tersebut, kami pun dengan semangat nya untuk memberikan arahan kepada adik – adik agar selalu mengutamakan kebersihan seperti menyampaikan mencuci tangan sebelum makan, membuang sampah pada tempat nya dan masih banyak lagi.

Meskipun dalam keadaan yang kurang memungkinkan untuk berkumpul Bersama akan tetapi anak- anak menyabut peserta PKM dengan ramah dan antusias belajar nya.

Di karenakan mayoritas masyarakat adalah anak – anak yang cenderung mudah jenuh peserta PKM pun memberikan quiz pertanyaan sederhana seputar kebersihan (game) apabila adik – adik dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan benar kami memberikan hadiah kenang – kenangan.

Sementara, ketua Yayasan yakni bapak Wahyu purwanto, menyambut baik apa yang dilakukan oleh mahasiswa Unpam karena sangat bermanfaat untuk anak – anak  didik nya.

“Pihak Yayasan pakem bumi indonesia siap memberi ijin apabila rekan-rekan mahasiswa lain ada yang mengadakan PKM di priode berikutnya dilingkungan yayasan,” ungkap ketua Yayasan pakem bumi Indonesia.

andri 1

Gambar 2: Penyerahan Cinderamata 

Di akhir acara, Peserta PKM Mahasiswa Unpam  beserta Dosen Pembimbing memberikan Pelakat penghargaan kepada Ketua Yayasan yakni bapak wahyu purwanto sebagai simbol ucapan terimakasih serta ikatan silaturahmi antara kampus Unpam dengan Yayasan pakem bumi indonesia.