Pelantikan Hima & UKM Universitas Pamulang Masa Bakti 2021-2022

WhatsApp Image 2021-02-16 at 18.04.38

Gambar 1: Tanda tangan SK Ketua HMM baru di depan Kaprodi, Warek III, Dosen Kemahasiswaan dan Ketua HMM domisioner

Tangerang Selatan. Organisasi bukanlah suatu tujuan melainkan alat bagi manusia untuk mencapai tujuan. Organisasi berkaitan dengan pengembangan kerangka kerja dimana keseluruhan pekerjaan dibagi kedalam komponen-komponen yang dapat dikelola dengan tujuan untuk memfasilitasi pencapaian tujuan. Oleh karena itu, organisasi adalah struktur atau mekanisme yang memungkinkan benda hidup untuk bekerja bersama.

Himpunan Mahasiswa Manajemen adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang berada di bawah naungan Prodi Manajemen. dan memiliki tujuan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif dan sesuai dengan kurikulum dan peraturan yang berlaku yang berada dibawah naungan Prodi manajemen. Tidak dapat dipungkiri bahwa HMM memiliki peran yang penting dalam Prodi. Dengan adanya organisasi intra maka segala aspirasi dari mahasiswa dapat dikumpulkan dan disalurkan. Dengan itu pula diharapkan agar segala tindak anarkis yang dilakukan oleh mahasiswa karena merasa aspirasinya tidak hiraukan dapat dicegah. HMM juga bisa membantu  Kaprodi untuk melakukan kegiatan- kegiatan yang sifatnya positif. Organisasi juga berguna sebagai tempat untuk melatih keterampilan berbicara, mengemukakan pendapat dan menambah wawasan keilmuan yang tentunya sangat berguna untuk mahasiswa.

Pada hari selasa, 16 Februari 2021 pukul 08.30 – selesai bertempat di teleconference lantai 9 UNPAM Viktor juga melalui aplikasi Zoom dengan 351 partisipan , telah diadakan pelantikan Hima & UKM Universitas Pamulang.

Kegiatan ini bertujuan untuk regenerasi estafet kepemimpinan Hima & UKM yang ada di Universitas Pamulang,yang dimana hadiri oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group, Wakil Rektor 1, 2, dan 3 UNPAM, Seluruh Dekan Fakultas UNPAM, Seluruh Ka.Prodi UNPAM.

Meski kegiatan ini diadakan dalam masa pandemi,tidak mengurangi semangat dan gairah para ormawa yang ada di universitas Pamulang untuk memberikan perubahan demi kemajuan Universitas Pamulang.

Dalam acara pelantikan yang dilaksanakan hari ini, ada mengumumkan Ormawa terbaik yang jatuh kepada HMM – UNPAM (Himpunan Mahasiswa Manajemen) sebagai Ormawa terbaik pada periode 2020. TriHadi Sukma selaku ketua umum himpunan mahasiswa manajemen merasa sangat bangga dan mengucapkan banyak terimakasih untuk semua stakeholder yang terkait sehingga HMM-UNPAM bisa menjadi Hima terbaik.

WhatsApp Image 2021-02-16 at 22.09.48

Gambar 2: Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada HMM terbaik oleh Dr. Wildan, S.S., M.A. (selaku Warek III) ke Trihadi Sukma (Ketua HMM domsioner)

“Saya merasa bangga Hima manajemen bisa menjadi Hima terbaik, semua ini tidak lepas atas kerja seluruh stakeholder yang terkait. Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk Kaprodi Manajemen, Dosen Bidang Kemahasiswaan Manajemen dan Pembina, serta seluruh pengurus dan anggota HMM-UNPAM periode 2020-2021 yang sudah sama-sama berkerja keras hingga bisa mendapatkan apresiasi sebagai Hima terbaik,” ungkap Trihadi Sukma selaku ketua umum HMM periode 2020-2021. Ucapan terima kasih juga kepada Warek III dan Tim nya atas kepercayaan ini, semoga ini menjadi motivasi dan sekaligus cambuk supaya HMM prodi Manajemen terus melaju dan memberikan kontribusi positif untuk prodi dan untuk Unpam.

WhatsApp Image 2021-02-16 at 22.09.47

Dalam kesempatan yang bersamaan saya (red.) mencoba wawancara dengan kaprodi manajemen lewat telepon, tentang bagaimana perasaan tentang HMM terbaik di internal Universitas. Dr. Kasmad, S.E., M.M. (Selaku Kaprodi Manajemen S-1) mengatakan merasa bangga dan sekaligus merasa sedih. bangganya karena HMM mendapatkan yang terbaik dan sedihnya adalah beliau khawatirkan jangan sampe amanah ini kedepan tidak bisa dipertanggunjawabkan dan dipertahankan. beliau berharap dengan adanya amanah ini, Ketua HMM dan Pengurus baru dapat meneruskan prestasi ini.

WhatsApp Image 2021-02-16 at 22.09.47 (1) Gambar 3: Foto Bersama Warek III, Kaprodi Manajemen, Ketua HMM terpilih dan Ketua HMM terbaik yang sudah di domisioner 

Beliau juga menghimbau kepada Dosen Bidang Kemahasiswaan agar terus membina Pengurus HMM yang baru semaksimal mungkin supaya HMM terus berkarya dan terus membawa nama baik prodi dan Universitas.

 

Akhir Kata, Selamat Buat Himpunan Mahasiswa Manajemen atas Prestasinya Menjadi HMM Terbaik di Internal Universitas Pamulang. Teruslah Melaju.