PEMILIHAN KONSENTRASI / PEMINATAN

  • Konsentrasi Manakeuanganjemen Keuangan

Mahasiswa yang mengikuti konsentrasi ini diharapkan memiliki kemampuan dalam bidang pengelolaan keuangan secara komputerisasi yang meliputi pengelolaan sumber dan penggunaan dana, manajemen dana/investasi, serta resiko yang mengikutinya untuk peningkatan nilai perusahaan pada masa yang akan datang dan memanfaatkan pasar modal dalam pengembangan investasi perusahaan serta dapat mengelola pengaruh lingkungan internasional.

Profesi : Manajer Keuangan, Analisis Keuangan, Manajer Investasi, Manajer risiko, Wirausahawan.

 

 Mata Kuliah                                                                 Mata Kuliah Pilihan 
Analisa Laporan Keuangan
Manajemen Dana Bank dan Akuntansi                      Seminar Keuangan Internasional
Manajemen Keuangan Internasional
Pasar Modal dan Portofolio
Seminar Manajemen Keuangan

 

  • Konsentrasi Mapemasarannajemen Pemasaran

Mahasiswa yang mengikuti konsentrasi ini diharapkan mampu melakukan analisis pasar dan pemasaran perusahaan dengan mengunanakn informasi yang ada maupun melalui riset pasar yang dilakukan secara mandiri untuk mengembangkan kebijakan pemasaran yang strategis.  Kebijakan tersebut meliputi penentuan pasar sasaran (target market), penyusunan program-program pemasaran dan implementasinya serta pengendalian dengan memperhatikan aspek global yang tidak mungkin dihindari dalam praktek pemasaran.

Profesi : Manajer Pemasaran, Manajer Penjualan, Analisis/Konsultan Pemasaran, Wirausahawan.

Mata Kuliah                                                                                             Mata Kuliah Pilihan
Sistem Informasi Pemasaran                                                                      
Strategi Pemasaran                                                                                Service Pemasaran
Manajemen Pemasaran Internasional
Seminar Manajemen Pemasaran
Riset Pemasaran

  • Konsentrasi Manajesdmmen Sumber Daya Manusia

Mahasiswa yang mengikuti konsentrasi tersebut diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menganalisis dan mengelola SDM sebagai sumber daya utama perusahaan meliputi analisis kebutuhan SDM masa akan datang, cara pemenuhannnya, pengembangan SDM yang berbasis teknologi informasi, mengevaluasi dan meningkatkan kinerja SDM serta upaya membangun budaya budaya organisasi yang sesuai dengan tuntutan strategi perusahaan.Para lulusan dalam bidang MSDM ini banyak berkarier di departemen/instansi swasta, negeri, dan sektor-sektor non profit serta pada perusahaan-perusahaan konsultan domestik maupun asing.

Mata Kuliah                                                                                            Mata Kuliah Pilihan
Audit Sumber Daya Manusia
Perencanaan Manajemen Sumber Daya Manusia                               Balance Score Card
Manajemen Sumber Daya Manusia Internasional
Seminar Perencanaan Sumber Daya Manusia
Seminar Sumber Daya Manusia

 

Selanjutnya, Anda dapat memilih salah satu diantara ketiga konsentrasi tersebut dengan cara mengklik tautan di bawah ini: