Struktur Organisasi

Sistem tata pamong yang dilaksanakan Porgram studi manajemen pada dasarnya  terintegrasi dengan sistem tata pamong di tingkat Fakultas dan Universitas serta Yayasan Sasmita Jaya.Hal ini tercermin dari struktur organisasi prodi yang relatif sederhana karena sebagian besar fungsi organisasi non akademik dilakukan secara terpusat dibawah kewenangan, tanggung jawab dan kordinasi di tingkat Fakultas dan Universitas. Sistem tata pamong ini antara lain mencakup tata cara pemilihan pimpinan di lingkungan FE UNPAM, sistem renumerasi, sistem penghargaaan dan sanksi, sistem pengangkatan dosen dan tenaga kependidikan baru dan sistem pelayanan terhadap mahasiswa.

Untuk dapat merealisasikan visi, misi, tujuan dan sasaran, selain didukung oleh tata pamong yang bersifat kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab serta adil; tata pamong program studi didasarkan pada struktur organisasi dibawah ini:

Struktur Organisasi Program  Studi Manajemen terdiri dari:

  1. Ketua Program Studi
  2. Sekretaris Program Studi
  3. Dosen Tetap dan Dosen Tidak Tetap
  4. Dosen Pembimbing Akademik
  5. Kepala Bagian Tata usaha.

Ketua Program Studi

Ketua Program Studi dipilih dari dosen dan bertanggung jawab langsung kepada Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang, didalam tata laksananya Ketua Program Studi memiliki tanggung jawab penuh terhadap terlaksananya operasional pembelajaran yang berkualitas.

Sekretaris Program studi

Bertugas membantu ketua program studi dalam membuat perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan  dan melaporkan  berbagai aktivitas yang bersifat akademik (berkaitan dengan pengajaran/pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta hubungan alumni) maupun yang bersifat non akademik di lingkungan program studinya masing-masing.

Dosen Tetap dan Dosen Tidak Tetap

Dosen tetap diangkat berdasarkan Surat Keputusan Yayasan dan di gaji oleh Yayasan, memiliki jabatan fungsional dan bekerja penuh waktu sesuai peraturan perundang undangan, serta bertugas membantu ketua program studi dalam terlaksananya proses pembelajaran yang berkualitas. Sedang dosen tidak tetap diangkat berdasarkan surat tugas dari Dekan dan bekerja paruh waktu serta bertugas membantu ketua program studi dalam terlaksananya proses pembelajaran yang berkualitas.

Dosen Penasehat Akademik

Dosen Penasehat Akademik merupakan dosen tetap yang bertugas membantu ketua program studi dalam memberikan nasehat akademik kepada mahasiswa agar dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa.

Bagian Tata Usaha

Bagian Tata Usaha dipimpin oleh kepala yang mempunyai tugas melaksanakan administrasi umum dengan fungsi:

  1. Melaksanakan administrasi pendidikan
  2. Melaksanakan urusan umum dan perlengkapan
  3. Melaksanakan urusan keuangan dan kepegawaian
  4. Melaksanakan administrasi kemahasiswaan dan alumni