KEMAHASISWAAN

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT HMM UNIVERSITAS PAMULANG

Pengabdian Masyarakat yang diadakan HIMA Manajemen ini sudah berlangsung selama 2 periode terakhir. Melalui tema “Mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada Desa Cipinang Melalui Kebersamaan Dalam Berbagi” kegiatan ini berjalan dengan lancar yang berisikan berbagai macam rangkaian kegiatan yaitu pengajaran kewirausahaan terhadap masyarakat, pengajaran ngaji untuk anak kecil, kerja bakti, penyuluhan kebersihan lingkungan serta santunan untuk anak yatim. Rencana tindak lanjut sebagai jejak peninggalan di Kampung Cijeungir ialah pembangunan MCK di sekitar kampung karena adanya aliran sumber mata air yang digunakan warga sekitar untuk mencuci, mandi dan sebagainya.

img-20190319-wa0039

Mahasiswa sebagai agent of change dengan dasar Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penilitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat harus mampu mewujudkannya selama masa perkuliahannya agar dapat dibilang sebagai mahasiswa yang sesungguhnya. Himpunan Mahasiswa Manajemen melalui divisi ADKESMA (Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa), DIKBUD (Pendidikan dan Kebudayaan) dan Kewirausahaan bekerjasama mengadakan Pengabdian Masyarakat 2019 di Kampung Cijeungir, Desa Cipinang, Kec. Rumpin, Kab. Bogor. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, 15 sampai 17 Maret 2019.

Banyaknya masyarakat yang menanam pohon singkong oleh karena itu pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada masyarakat berupa pengajaran pembuatan bolu berbahan dasar singkong dengan kreasi kekinian. Penyuluhan tentang kebersihan lingkungan disampaikan oleh dosen pendamping PKM yakni Dr. Endang Sugiarti,S.E., M.M dan Dr. I Nyoman Marayasa, S.E., M.M.

https://www.youtube.com/watch?v=nwi3coJ4ldU&feature=youtu.be

 

HMM Unpam Gelar Pelatihan Jurnalistik

img-20190427-wa0012-640x480

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Pamulang (Unpam) menggelar pelatihan jurnalistik di kampus utama Unpam, Jumat (26/4/2019). Acara itu diikuti oleh puluhan mahasiswa jFakultas Manajemen Unpam.

Ketua Panitia acara, Nanda mengatakan, pelatihan jurnalistik yang digelarnya bertujuan untuk menarik minat para mahasiswa cara teknik menulis dan mengenal dunia kejurnalistikan.

“Acara ini berjalan cukup lancar. Materi yang diberikan membuat mahasiswa agar tergugah untuk menulis,” ungkap Nanda.

Selain itu, tambah Nanda, pelatihan ini diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai pemberitaan dan teknik-teknik menjadi jurnalis.

Sementara, senada juga diucapkan Ketua Umum HMM Unpam, Febi, pihaknya berharap dapat menjadi pengetahuan tambahan bagi mahasiswa, terutama bagi pengurus redaksi Lini Mapam yang ada di HMM Unpam dalam membuat artikel, opini, dan berita terkait kampus dan dunia pendidikan.

“Kita sudah memiliki wadah media (Lini Mapam). Melalui itu teman teman redaksi dengan acara ini dapat lebih mahir dalam menulis karya seperti berita, artikel dan opini  di Lini Mapam,” harapnya.

img-20190427-wa0013-640x480

Diketahui, pemateri dalam acara pelatihan jurnalistik langsung dibawakan oleh Jumaedi Ahcmad A yang berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (sawar/red)

https://tangerangonline.id/2019/04/27/hmm-unpam-gelar-pelatihan-jurnalistik/

 

Himpunan Mahasiswa Manajemen kunjungan kementrian perekonomian indonesia

img-20190501-wa0015

Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Pamulang (Unpam) berkunjung kementrian perekonomian indonesia pada hari Senin tanggal 29 mei 2019 di dampingi oleh dosen pembimbing Dr I Nyoman marayasa, SE .,MM , Komarudin.Spd MM, dan Bachtiar Arifudin Husain.S.Kom.,MM

Kami di sana mendapatkan banyak ilmu dari bidangnya tentang perekonomian indonesia khususnya UMKM dalam kebijakan peningkatkan daya saing UMKM untuk meningkatkan ekonomi di indonesia

Adapun Arah Kebijakan Peningkatan Daya Saing Usaha Mikro Kecil Menengah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (UMKM-RPJMN) 2015-2019 yaitu “Meningkatkan daya saing UMKM dan koperasi sehingga mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala yang lebih besar (“naik kelas”) dalam rangka mendukung kemandirian perekonomian nasional.”

img-20190429-wa0007