Seminar Nasional Bersama Dik Doank Di Universitas Pamulang

seminar-nasional-13-april-2017-universitas-pamulang-4

seminar-nasional-13-april-2017-universitas-pamulang-4

Dengan memakai pakaian sederhana dia menyampaikan materi. Sesekali, ia juga mengajak penonton untuk mengikuti apa yang dilakukannya seperti berdoa dan bernyanyi. Begitulah gaya pria bernama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kususma (Dik Doank) dalam seminar nasional (13/04) yang diselenggarakan oleh Prodi Manajemen Universitas Pamulang di Auditorium. Seminar Nasional dan juga sekaligus penandatangan MOU dan Pelantikan Himpunan Gerakan Nasional Kewirausahaan Tangerang Selatan ini menghadirkan 2, yaitu: pembicara Pembicara 1 Ketua HGNK (Himpunan Gerakan Nasional Kewirausahaan) Awang Dodi Kardeli, MM.Pd, dan Pembiacara 2 R. Riski Mulyawan Kertanegara (Dik Doank).

seminar-nasional-13-april-2017-universitas-pamulang-5 seminar-nasional-13-april-2017-universitas-pamulang-3 Seminar Nasional 13 April 2017 Universitas Pamulang seminar-nasional-13-april-2017-universitas-pamulang-2

Dik Doank dalam kesempatan kali ini menyampaikan pengalamannya sebagai pemilik dan pengajar di sekolahnya yang diberi nama Kandank Jurank Dik Doank. Lewat videonya yang diputar secara singkat, ia menunjukkan bagaimana sekolahnya dilaksanakan. Dari video tersebut terlihat bagaimana anak-anak yang tidak hanya berasal dari keluarga mampu, tapi juga anak kurang mampu dapat bersekolah dan mendapatkan pengajaran layaknya sekolah pada umumnya. Semua itu tak lain untuk mengajarkan nilai-nilai kehidupan kepada anak-anak didiknya dan memperlihatkan hal yang ingin ditunjukkan pria penggagas sekolah alam ini bahwa pendidikan bukan hanya dapat diperoleh di sekolah-sekolah formal yang favorit, tetapi juga bisa diperoleh dari sekolah nonformal ataupun informal yang bertujuan sama, yakni menumbuhkan kreativitas, kewurausahaan, kepedulian, dan karakter lainnya layaknya manusia yang manusiawi.