“Seminar Proposal Skripsi Via Daring” Prodi Manajemen S1 Universitas Pamulang

WhatsApp Image 2020-07-08 at 16.03.46Gambar 1: Suasan Pembukaan Seminar Proposal Daring Via Zoom oleh Bapak Dr. Kasmad, S.E., M.M. Selaku Kaprodi Manajemen S1

Rabu 8 Juli 2020 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang, menggelar seminar proposal skripsi daring untuk semester genap tahun ajaran 2019/2020. Proses seminar daring dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 di Kota Tangsel belum menunjukan situasi normal. Perguruan Tinggi, termasuk Universitas Pamulang hingga saat ini masih memberlakukan kuliah daring.

Seminar proposal skripsi ini diikuti oleh 93 mahasiswa dengan beragam judul penelitian skripsi dengan berbagai konsentrasi seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.  Pada Saat Pembukaan Seminar via Daring dihadiri langsung oleh Kaprodi Dr. Kasmad, S.E., M.M., Wakil Kaprodi Bapak Dr. Udin Ahidin, S.E., M.M., Bapak Sekretaris Prodi Bapak Drs. Waluyo Jati, M.M., dan Kepala Administrasi Prodi Bapak Iman Syatoto, S.E., M.M. Pada pembukaan sidang Ketua Prodi Manajemen Dr. Kasmad, S.E., M.M. mengatakan bahwa penyelenggaraan seminar Proposal Skripsi mahasiswa dilakukan secara daring, mengingat kondisi Kota Tangerang Selatan masih dalam kondisi penerapan protokol kesehatan terkait pandemic Covid-19. Bukan berarti mengurangi kualitas dan esensi dari kegiatan Semprop. Hanya saja yang membedakan dilaksanakan lewat daring.

foto 1-page0001

Gambar 2: Suasana Saat Seminar Skripsi Daring Berlangsung

Namun demikian, meski sedang berada dalam kondisi terbatas, proses pelayanan akademik  termasuk pelaksanaan seminar proposal, skripsi dan akademik lainnya tetap berlangsung dengan baik meski dalam kondisi berbeda melalui virtual. Seminar Virtual ini disambut baik oleh mahasiswa, mengingat mereka sudah sekian lama mengantri menunggu kejelasan meredanya Covid-19. Saya bahagia melihat semangat mahasiswa yang sangat antusias menyelesaikan kuliahnya meski dalam keadaan yang tidak biasa (red.)foto 2-page0001

Gambar 3: Situasi saat Sidang Proposal Daring Berlangsung

Penguji seminar daring tersebut terdiri dari beberapa dosen pada masing-masing konsentrasi antara lain Konsentrasi Manajemen Keuangan Ibu Nani Rusnaeni, S.E., M.M., Ibu Bulan Oktrima, S.S., M.M., Dr. Muliahadi Tumanggor, S.Pd., M.M., Bapak Drs. Tri Wartono, M.M., Bapak Jamaludin, S.E.I., M.Ec.Dev. Sebagai penguji pada Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia, Ibu N. Lilis Suryani, S.E., M.M.,  Ibu Dr. Endang Sugiarti, S.E., M.M., Bapak Dr. Mukrodi, S.E., M.M., Ibu Lili Sularmi, S.Kom., M.M., dan pada Konsentrasi Manajemen Pemasaran terdiri dari Ibu Dra. Suharni Rahayu, M.M., Bapak Nurmin Arianto, S.E.,M.M., Bapak Agung Tri Putranto, S.T., M.M., Ibu Rissa Hanny, S.Psi., S.Pd., M.M., Ibu Ade Ratnasari, S.E., M.Mdan  Ibu Fauziah Septiani, S.E., M.M.

Akhirnya, Seminar Proposal ini pun berjalan sesuai harapan bersama, para penguji berharap semoga ini awal yang baik bagi mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Pelayanan akademik tetap terus diberikan dalam memudahkan mahasiswa menempuh masa studinya. karena jika tidak akan terjadi penumpukan mahasiswa yang semeseter akhir. maka dari itu Prodi semaksimalmungkin memberikan pelayanan terbaiknya, tentunya dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

 

Penulis

*Jamaludin, S.E.I., M.Ec.Dev. (Dosen Prodi Manajemen S1, Universitas Pamulang)